Senin, 03 Oktober 2016

Cara Budidaya Semangka Secara Hidroponik – Tanaman semangka memanglah  sudah banyak di kenali masyarakat secara luas, dalam penanaman semangka banyak sekali yang menggunakan media tanah untuk melakukan penanaman tanaman ini. Namun, seiring dengan perkembangan jaman ada beberapa masyarakat membuktikan menanam dan membudidayakan tanaman ini menggunakan media tanam dari air atau yang di sebut Hidroponik.
1
Tanaman hidroponik membuat para petani lebih mudah untuk melakukan pemeliharaan, perwaratan dan juga pengendalian hama dan penyakit. Jika para patani atau masyarakat belum mengatahui cara menanam atau membudidayakan tanaman secara hidroponik. Perhatikan ulasan berikut cara membudidayakan tanaman semangka secara hidroponik dengan mudah.

Pemilihan bibit

Langkah pertama lakukan pemilihan bibit, dengan membeli di sebuah toko terdekat. Benih atau bibit yang di pilih mengkilap, permukaan licin, berwarna kehitaman, bebas dari hama dan penyakit, serta juga normal ( tidak cacat ). Sebelum tanam sebaiknya lakukan perendaman terlebih dahulu kedalam larutan fungisida selama 24 jama atau lebih.

Pengelolahan media tanam

Dalam pengelolahan media tanam ini sangat berbeda dari sebelumnya. Yaitu dengan mempersiapkan alat dan bahan dahulu berupa timer, pipa paralon, torn penampung air, mesim pompa akuarium, gabus atau busa dan talang air. Setelah itu lakukan persemaian tanaman yang sudah di rendam dengan larutan tersebut. Lalu lakukan persemaian, berikut langkah-langkah persemaianhttps://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2518466116363671398#editor/target=post;postID=3011518964299440533

Tidak ada komentar:

Posting Komentar