Jumat, 07 Oktober 2016

4 Cara Mudah Untuk Budidaya Tebu

tebu merupakantanaman yang bisa menghasilkan beberapa produk turunan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Produk tanama tersebut antara lain gula, tetes dan blothong (ampas tebu). Seperti yang kita tahu, gula merupakan salah satu sembilan dari bahan makanan pokok yang harus ada untuk bahan konsumsi.
Kebutuhan gula sendiri setiap tahunnya cenderung melonjak seiring dengan bertambahnya populasi penduduk yang otomatis meningkatkan konsumsi gula. Namun pada kenyataannya produksi untuk gula pertahunnya hanya mengalami peningkatan kecil sehingga tak mampu mencukupi kebutuhan di pasaran.
Selain itu untuk tetes tebu sendiri masih dijadikan alternatif untuk suplemen pakan ternak atau pupuk tanaman, sedangkan untuk ampas tebu atau blothong dapat dipakai untuk bahan bakar pabrik pembakaran bata, genteng, maupun kerupuk. Banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari tebu, termasuk juga dalam membentuk usaha dibidang agro tanaman tebu. Jika kamu tertarik untuk memulai menjalani agro bisnis tebu, berikut panduan untuk kamu.  Cara menanam tebu dengan kulitas baik ikuti cara di bawah ini.

Persiapan Awal, Budidaya Tebu -Lahan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar